Satgas TMMD Reguler Ke – 119 Tahun 2024 Kodim 0729 Bantul Bangun Tempat Wudhu dan Sarana MCK di Mushola

Berita824 views

Bantul – Satgas TMMD Reguler Ke – 119 Tahun 2024 Kodim 0729 Bantul bersama masyarakat Dusun Karang Asem Bahu membahu dalam membuat tempat wudhu dan sarana Mandi Cuci Kakud (MCK) di Mushola.

Untuk diketahui, selama beberapa tahun belakangan ini, jika ingin berwudhu, masyarakat Dusun Karang Asem harus menimba air dari sumur yang ada. Pembuatan tempat wudhu dan MCK itu, merupakan satu dari lima sasaran tambahan fisik dalam program TMMD Reguler Ke – 119 Tahun 2024 Kodim 0729.

Sertu Drajat babinsa Kodim 0729 BAntul, mengatakan, pihaknya membuat tempat wudhu itu dengan ukuran 4×2 meter, guna memudahkan masyarakat sekitar untuk melakukan ibadah. “Ini untuk masyarakat, sebelumnya masyarakat terpaksa harus menimba air di sumur untuk beribadah” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Ponidi salah satu warga mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih dengan dibuatnya tempat wudhu ini. Sebab sebelumnya telah beberapa tahun masyarakat setempat menggunakan sumur untuk mengambil wudhu. “Kita bersyukur, sebelumnya kita selalu menimba air di sumur untuk mengambil wudhu. Dengan adanya sarana tempat wudhu dan MCK ini, diharapkan mushola kita selalu ramai,” ungkapnya.