Kodim 0913/PPU Gelar Acara Tradisi Pisah Sambut Kapolres PPU

Penajam, (oke91news.com),- Tradisi satuan merupakan kegiatan tradisi pembinaan personel yang diwariskan oleh pendahulu dan merupakan suatu kewajiban yang harus dilalui oleh setiap personel yang baru masuk maupun keluar dari satuan tersebut.Seperti Kodim 0913/PPU dengan menggelar acara tradisi pisah sambut Pejabat Kapolres PPU. Kamis (11/01/2024)

Acara tradisi pisah sambut pejabat Kapolres PPU dari Kapolres PPU lama AKBP Hendrik Eka Bahalwan, S.H,S.I.K, yang di serah terimakan kepada AKBP Supriyanto,SIK.,M.SI kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Makodim 0913/PPU yang di hadiri oleh anggota Makodim beserta Persit KCK Cab LXV Dim 0913 PPU dan para PJU Polres PPU juga dengan Ibu Bhayangkari.

  

Acara di awali dengan penyambutan regu jajar oleh jajar kehormatan Kodim 0913/PPU di lanjutkan dengan sambutan-sambutan serta pemutaran video Selayang pandang dan pemberian cinderamata dan fhoto bersama.

Dalam sambutan singkatnya Kapolres PPU AKBP Supriyanto,SIK.,M.SI,”Trimakasih Pak Dandim atas sambutannya ,Saya sangat terharu dengan tradisi yang ada di Kabupaten PPU ini, yang mana acara pisah sambut pejabat baik Dandim maupun Kapolres ini sangatlah harmonis sekali dan patut kita pertahankan,”bebernya.

“Saya berjanji dengan PJU Polres PPU akan melanjutkan sinergitas antara TNI dan Polri yang selama ini sangat harmonis, selain itu idiologi negara kita sekarang menjadi taruhannya, untuk itu jangan kwatir ada kami (Polres), kami akan bersinergi dengan membantu dari sisi sudut pandang Tupoksi kami ,”tegas Kapolres PPU.

Lanjutnya,Sekali lagi kami mohon doa restu dan dukungan TNI-Polri ayoo kita kerja bareng dengan tulus dan iklas.

Sementara itu,Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi, S.E.M.IP. dalam sambutannya menyampaikan,”Kepada Kapolres PPU AKBP Supriyanto,SIK.,M.SI.beserta Istri kami ucapkan selamat datang di Kodim 0913/PPU dan selamat bergabung di Kabupaten PPU yang bagian dari wilayahnya masuk dalam kebijakan pemerintah yaitu mengawal jalannya  pembangunan IKN Nusantara untuk itu mari kita sama-sama bahu membahu mendukung program pemerintah pusat termasuk mensukseskan Pemilu 2024 .

“Dan kepada AKBP Hendrik Eka Bahalwan, S.H,S.I.K, beserta iastri saya mewakili seluruh anggota Kodim 0913/PPU dan masyarakat Penajam pada umumnya mengucapkan salam hormat setinggi tingginya atas sinergitas, dedikasi dan ingritas kerjasamanya selama menjabat di PPU,semoga semua harapan Kapolres lama dapat terwujud,”jelasnya.

Sementara itu,Hendrik Eka Bahalwan, S.H,S.I.K menyampaikan selaku pejabat Kapolres lama dalam sambutannya mengatakan,”terima kasih kepada Dandim telah membuat acara tradisi pisah sambut ini ,inilah wujud sinergitas kita TNI-Polri yang harmonis.

Sinergitas TNI-polri ini mengantarkan suatu daerah menjadi aman dan kondusif sehungga bisa terwujudkan pembangunannya,tanpa sinergitas TNI-Polri alhasil suatu kegiatan masyarakat berlakukan berjalan dengan aman dan lancar.

Oleh karena itu saya sangat berterimaksih kepada Dandim 0913/PPU dengan terus berkelanjutan dengan kegiatan silahturahmi ini .

Untuk anggota Kodim 0913/PPU dan anggota Polres PPU kami beserta keluarga mohon pamit dan mohon maaf apabila selama kami bertugas di Kab PPU ada salah kata maupun perbuatan serta mohon doa restunya kami akan bertugas di Balikpanan sebagai Wakapolres Balikpapan ,”tutup Hendrik .

(Sumber Dim 0913/PPU)