Hadiri Rakor, Babinsa Muara Kaman Pastikan Pelaksanaan Pemilu Sesuai Dengan Prinsip Demokrasi

Berita296 views

Kutai Kartanegara.   Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan kemampuan aparatur pengawas pemilu, Panwaslu kecamatan Muara Kaman menyelenggarakan rapat koordinasi pembinaan aparatur pengawas desa yang diikuti oleh seluruh anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se-kecamatan Muara Kaman kabupaten Kutai Kartanegara. Rabu (03/01/2024)

Acara yang menghadirkan ketua Panwaslu kecamatan, Ahmad Gazali dan anggota Komisioner Panwaslu, Yuspiansyah juga tampak dihadiri oleh Babinsa Koramil 0906-08/Muara Kaman, Serka Makbul.

Diadakannya Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan aparatur pengawas pemilu dalam melakukan pengawasan Pemilu Tahun 2024.

“Kegiatan ini merupakan suatu wadah untuk membahas strategi dan menyamakan persepsi jajaran Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) terkait tugas, wewenang dan kewajiban dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan demi suksesnya Pemilu nantinya”, ungkap Makbul.

Selain itu, “Tujuan rakor ini juga adalah untuk memastikan pelaksanaan pemilihan di tingkat kelurahan/desa dapat berlangsung dengan tertib, adil, dan bebas serta sesuai dengan prinsip demokrasi”, pungkasnya.

Ketua Panwaslu kecamatan, Ahmad Gazali juga berharap agar petugas Panwaslu dari masing masing Kelurahan/Desa dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan penuh rasa tanggung jawab. “Apabila ada permasalahan dilapangan terkait pelanggaran Pemilu agar diselesaikan dengan baik sehingga tercipta kondisi yang kondusif dan tetap aman”, tuturnya.