Dandim 0913/PPU Hadiri Sosialisasikan Reforma Agraria Di Luar Bandara VVIP

Penajam, (oke91news.com),-Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi dan Kapolres PPU AKBP Supriyanto, AKBP Hendrik Eka Bahalwan Wakapolresta Balikpapan, Kepala Kejaksaan Negeri Penajam Paser Utara, Kepala Pengadilan Negri penajam Paser Utara dampingi Pj Bupati PPU  Makmur Marbun yang bergabung dalam Tim Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kab PPU,kembali menyosialisasikan tentang subjek reforma di luar Bandara VVIP dan Tol Segmen 5 B di Kabupaten PPU yang berlangsung di Gedung Graha Pemuda Km 09 Nepah Nipah, Selasa (23/01/2024).

Dalam kesempatannya,Pj Bupati PPU  Makmur Marbun mengatakan dilakukannya sosialisasi ini kepada masyarakat karena sebelum-belumnya ini tidak pernah terlaksana. Bahkan ia juga mengakui bahwa saat ini aparat sangat terbatas dalam penyampaian informasi masalah reforma agraria itu

“Mungkin saja, mungkin selama ini tidak tersosialisasikan dengan baik. Ini juga menjadi koreksi bagi saya, artinya memang sosialisasi itu harus dilakukan karena tugas dari pada camat, lurah, RT yang memang itu digaji dan itu kita beri penghargaan kepada mereka dan harusnya mereka sudah mensosialisasikan itu,” terang Makmur.

Menanggapi beberapa masukan-masukan dari masyarakat mengenai lahan tanah mereka dan bagaimana regulasi reforma agraria tersebut. Pada intinya hari ini merupakan sosialisasi bagaimana menyiapkan reforma agraria.

“Masukan dari masyarakat sangat bagus tadi dan mereka sudah memahami adanya regulasi seperti ini. Ya intinya belum terlambat sih dan mereka juga menerima dengan apa dengan keadaanya sekarang,”ungkapnya.

Kemudian, “Kita sekarang sudah melakukan sosialisasi dan mereka ada datanya. Tentunya harus disampaikan ke kita dulu (pemerintah) nanti disinkronkan dan nanti kelapangan juga untuk dilakukan verifikasi lapangan.

Lanjutnya,“Jadi saya juga sudah sampaikan tadi, kalau ada masyarakat yang merasa tidak masuk di kami punya data, ya bawa kepada kita dan kita akan lakukan verifikasi. Karena verifikatornya ada semua disini dan ada mekanismenya juga. Jadi kita tidak usah takut,”tutup Pj Bupati.

(Sumber Dim 0913/PPU)