Kodam VI/Mlw, Dandim 0913/PPU Dampingi Pangdam Tinjau Progres Pembangunan Bandara VVIP

Penajam, (oke91news.com),- Bertempat di area Bandara VVIP Kel Gersik Kec Penajam Kab Penajam Paser Utara,Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi bersama Pj Bupati Drs Makmur Marbun, M.Si. dan Kapolres PPU AKBP Supriyanto SIK,M.Si. mendampingi Pangdam VI/Mlw dan Kapolda dalam rangka meninjau progres pembangunan Bandara VVIP.Jum’at (23/2/2024)

 

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi S. dalam kesempatannya menyampaikan,” Tim yang terbentuk dalam tahap pembangunan 3 & 4 segara dipercepat apabila ada haknya masyarakat segera diselesaikan dan jangan lama² sehingga memberikan peluang untuk masyarakat berbuat hal hal yang tidak diinginkan.

“Tidak boleh ada kegiatan pembangunan berhenti, proses pekerjaan harus tetap berjalan saya minta Tim yang ada di sini saling komunikasi sehingga bisa pecahkan permasalahan di lapangan,”jelasnya.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto,menyampaikan,” Perlu ada terobosan² apa yang cepat untuk percepatan pembangunan bandara ini pastikan masyarakat mendapat haknya dengan baik apabila tidak menerima konsekwensi secara hukum yg menyakut hak dan kewajiban kita proses sesuai dengan hukum yg berlaku.

Sementara itu, Pj Bupati mengatakan,” Tim terpadu dampak sosial tidak ada dasar untuk menghentikan pekerjaan,Penetapan hak agar segera ditandatangani,Apabila ada permasalahan agar dilakukan koordinasi pendekatan dan kita konsilidasi di kantor Bupati untuk sama² kita pecahkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain,Pangdam VI/Mlw  Mayjen TNI Tri Budi S.E,Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto,Pj Bupati Drs Makmur Marbun, M.Si,Dandim Letkol Inf Arfan Afandi ,Kapolres PPU AKBP Supriyanto SIK,M.Si,Dandeninteldam VI/Mlw Mayor Inf M Ilham,Kajari PPU, Faisal Arifuddin,SH.MH,Danramil 0913-01/Pnj Kapten Inf Martinus Aluy,Kapolsek Penajam AKP Harahap,Camat Penajam ,Kasiops Satpol PP Ali Tubo,Lurah Gersik Ommar mildat serta Para pekerja proyek Bandara VVIP.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk perhatian dari pimpinan TNI Polri sebagai satuan kewilayahan untuk mendukung dalam pengamanan pekerjaan pembangunan Bandara VVIP IKN Nusantara.

(Sumber Dim 0913/PPU)