Kodam VI/Mlw, Ingin Mengenal Dekat Dengan TNI, Anak-Anak PAUD KB SION Kunjungi Kodim 0913/PPU

Penajam, (oke91news.com),- Sebanyak 16 anak-anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) PAUD KB SION KIDS Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara mengunjungi Markas Kodim 0913/PPU dalam acara outing class yang bertempat di Jln Propinsi KM 09 Nipah-nipah Kec Penajam Kab PPU.Jumat, (08/2/2024)

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan motivasi sejak dini kepada generasi penerus bangsa tentang pengenalan terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Serka Fitrianto sebagai pembimbing materi yang di bantu oleh Sertu M.Khusai dan Sertu Arbain, menjelaskan, bahwa anak-anak diberikan pemahaman mengenai tugas pokok TNI, lingkungan di markas TNI, persenjataan, dan berbagai hal terkait lainnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang bermanfaat bagi anak-anak PAUD PAUD KB SION dan membuka wawasan mereka tentang peran serta fungsi TNI dalam menjaga kedaulatan negara.

“Dengan mengenalkan TNI kepada anak-anak sejak dini, kami berharap mereka dapat termotivasi untuk meraih cita-cita yang diinginkan dan hampir mayoritas anak-anak semua kelah sudah besar ingin menjadi anggota TNI,” ujar Serka Fitrianto.

Sementara itu,Pdt. Vinolia Esra Boka, S. Th menyatakan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Kunjungan anak-anak PAUD Z KB SION ke Markas Kodim 0913/PPU ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah awal dalam membangun kesadaran patriotisme dan rasa cinta tanah air sejak dini.

“Kami berterima kasih kepada Kodim 0913/PPU atas kesempatan yang diberikan kepada anak-anak PAUD KB SION untuk mengenal lebih dekat tentang TNI. Semoga kunjungan ini dapat menjadi pengalaman berharga bagi mereka,” tutur Vinolia.

Dalam kegiatan Outing Class PAUD KB SION KIDS Penajam ke markas Kodim 0913/PPU tersebut didampingi oleh, Pdt. Vinolia Esra Boka, S. Th,Kepala Sekolah Agustina Salu serta guru pendamping Henni Limbong Bulang dan Irmawati Tangko.

(Sumber Dim 0913/PPU)