Kodam VI/Mlw, Dandim 0913/PPU Hadiri Peletakan Batu Pertama Rumah Bruderan Budi Mulia Sotek

Penajam, (oke91news.com),- Bertempat di RT 14 Jln Alam Baru Kelurahan Sotek Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara,Komandan Kodim 0913/PPU bersama PJ Bupati PPU Drs Makmur Marbun,M.Si. dan Kapolres PPU AKBP Supriyanto SIK,M.Si.menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Rumah Bruderan Budi Mulia Sotek Kecamatan Penajam Kab PPU.Jum’at (23/2/2024)

 

Pastor Paroki St. Maria dari Fatima Penajam PLWIYONO, OMI dalam sambutannya mengatakan,” Ucapkan terima kasih kepada tokoh-tokoh agama serta seluruh umat beragama yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara yang selama ini selalu menjaga toleransi, harmonisasi dan kerukunan dalam kehidupan beragama sehingga kita dapat melaksanakan pembangunan seperti saat ini.

Kami tidak berharap anak – anak kami kedepaanya menjadi anak-anak yang terlantar sehingga kedepaanya kami mempunyai kewajiban untuk membentuk SDM dari segala macam cara dengan berkoordinasi dengan unsur pemerintah daerah.

Sementara itu, PJ Bupati PPU Drs Makmur Marbun,M.Si menyampaikan,” Seperti kita ketahui bangsa kita memilki keberagaman, baik suku, ras maupun agama. Keberagaman tersebut merupakan salah satu pondasi terbentuknya negara tercinta ini.

Sejarah telah membuktikan bahwa mulai era pra kemerdekaan, era perjuangan kemerdekaan hingga saat ini, keberagaman tersebut selalu mewarnai perjalanan sejarah bangsa Indonesia semua suku, semua ras, dan semua pemeluk agama bahu membahu serta terlibat dalam perjalanan sejarah tersebut hingga era globalisasi saat ini.

Demikian pula di Bumi Benuo Taka ini, keberagaman khususnya keberagaman agama yang ada telah membentuk daerah ini sebagai salah satu daerah yang memiliki rasa toleransi yang sangat baik.

“Saya berharap dengan pembangunan Gedung Komunitas Bruder Budi Mulia ini, akan semakin meningkatkan semangat umat untuk bersilaturahmi dan beribadah dan bukan sebaliknya,”jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, PJ Bupati PPU Drs Makmur Marbun,M.Si,Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Arfan Affandi SE,M.IP,Kapolres PPU AKBP Supriyanto SIK,M.Si,Hakim PN PPU, Jerry Thomas,SH.MH,Lurah Sotek , Irfat Budi Santoso,S.STP,Ketua IKAT PPU, Alexander, ST,Kepala Bidang Bina Marga,Petriandy Ponganton Pasulu,Provinsial Kongregasi Budi Mulis, Br. GREGORIUS, BM,Ketua RT 14 Kelurahan Sotek,Mudin Tandi, Unsur Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Penajam Paser Utara beserta jajaran, Romo, Bruder, Suster, Panitia Pembangunan Komunitas Bruder Budi Mulia.

(Sumber Dim 0913/PPU)