Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Hadiri Pelantikan Kades Se Kab PPU

Penajam, (https://oke91News.com),-14 Kepala Desa (Kades) terpilih se-Kabupaten PPU periode 2024 -2030 pada Kamis (11/01/) dilantik dan diambil sumpah oleh  Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Mamur Marbun dan di hadiri oleh Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi serta Forkompimda serta instansi terkait lainnya,yang bertempat di Aula Desa Gunung Mulia, Kecamatan Babulu Kab PPU .Jum’at (12/01/2024)

Pj Bupati Makmur Marbun dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, khususnya kepada seluruh masyarakat yang telah menyelenggarakan pesta demokrasi desa dengan aman, tertib dan lancar. Ini menandakan bahwa, masyarakat Kabupaten PPU sangat menghargai nilai-nilai demokrasi meski dalam lingkup yang sangat kecil, yakni lingkup desa.


“ Selamat kepada kades yang dilantik diberikan kekuatan lahir batin untuk mengabdikan hidup bagi masyarakat dan desanya. Tadi saya tepuk tiga kali pundak para kades, itu bermakna bahwa di pundak kades ini ada tanggung jawab kepada masyarakat, ” ujarnya

Dia juga mengingatkan, bahwa kades merupakan ujung tombak dalam penyerapan pemerintahan daerah, oleh karena itu di tuntut dan diharap untuk terus bekerja walaupun itu dihari libur.
Karena tugas kades, lanjutnya harus bisa berpikir bagaimana untuk menyelamatkan dan menyejahterakan masyarakat, oleh karena peran kades berada pada posisi yang sangat strategis dalam penyelenggaraan otonomi daerah.

” Untuk itu setelah dilantiknya kepala desa pada hari ini, saya mengajak segenap masyarakat desa untuk mendukung membantu kades dalam melaksanakan tugasnya,”imbuh Makmur.

Lanjutnya,“Terpilihnya saudara sebagai kades mencerminkan besarnya harapan masyarakat akan adanya perubahan yang lebih baik, saudara juga dalam menjalankan kepemimipinan dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif, “tutupnya.

Kades yang dilantik diantaranya Desa Sidorejo dan Desa Giripurwa Kecamatan Penajam, Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru. Kemudian Desa Labangka, Desa Gunung Intan, Gunung Mulia, Desa Rintik, Desa Labangka Barat yang ada di Kecamatan Babulu, serta Desa Argomulyo, Desa telemow, Desa Bumi Harapan, Desa Semoi Dua, Desa Karang Jinawi dan Desa Suko Mulyo di Kecamatan Sepaku.

(Sumber Dim 0913/PPU)