Hari Kedua TMMD, TNI Bahu Membahu Gotong Royong Bersama Masyarakat Bangun Jalan

Berita42 views

Bantul – Pada hari kedua kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 119 Tahun 2024 Kodim 0729 Bantul, di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul, dilakukan pengerjaan fisik oleh personil TNI dengan gotong royong bersama masyarakat membangun jalan.

Kemarin, Selasa, 20 Feberuari TMMD Reguler Ke – 119 Tahun 2024, sudah dibuka oleh Bupati Bantul Bapak H. Abdul Halim Muslih . Hari ini, Rabu, 21 Februari 2024, sudah memasuki hari kedua pengerjaan sasaran fisik.

“Para personil Kodim 0729 Bantul yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Ke – 119 Tahun 2024 bersama masyarakat bahu – membahu mengerjakan sasaran fisik Cor Blok jalan Di Dusun Tangkil Sepanjang 400 M dan Di Dusun salam Sepanjang 600 M dengan lebar 3 M dan Tebal 12 CM.

Di tengah cuaca panas terik matahari yang cukup menyengat kulit, namun hal tersebut tak menyurutkan semangat para prajurit TNI ini. “Bagi kami sebagai prajurit TNI ini sudah hal biasa, apalagi yang kami kerjakan saat ini adalah untuk membantu mensejahterakan masyarakat,” ungkap Gunawan Bati Bakti Kodim 0729 Bantul.

Sebelumnya Serma Tri menyampaikan, TMMD ini bertujuan untuk percepatan pembangunan di daerah. Jadi dalam TMMD Reguler Ke – 119 Tahun 2024ini tidak serta hanya TNI, Polri dan Pemkab Bantul yang bergerak, namun juga dengan memberdayakan masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sehingga masyarakat ikut memiliki dan menjaga hasil dari TMMD.