Bersama Rakyat Satgas TMMD Reg Ke – 119 Kodim 0729 Bantul Bangun Talud Jalan

Berita35 views

Bantul – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 119 Tahun 2024 melakukan pengerjaan pembangunan talud Pembuatan Talud penahan jembatan Di Dusun Tangkil, dengan Panjang Kanan Kiri 30 M, dan tinggi 5 M. (Rabu 21/02).

Komandan SSK TMMD Reguler Ke – 119 Tahun 2024, Lettu Inf Redo Asmadi mengungkapkan, pekerjaan fisik pembuatan talud pesisir pantai wisata ditargetkan cepat rampung supaya satgas bisa menyelesaikan di sasaran yang lain. “Satgas TMMD bersama masyarakat bergotong-royong agar pengerjaan talud bisa lebih maksimal,” katanya.

“Pembangunan talud ini sangat vital bagi ketahanan jalan. Saya berharap dengan talud ini juga jalan menjadi kuat dan awet, karena meminimalisir terkena hempasan air laut yang mengakibatkan longsor,” tuturnya.

Menurut Bapak Marsudi, Lurah Muntuk pembangunan talud diharapkan nantinya bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat setempat. Keberadaannya bisa mencegah terjadinya abrasi air yang bisa menyebabkan longsor, “Pembangunan talud ini sangat vital bagi ketahanan jalan. Saya berharap dengan talud ini juga jalan menjadi kuat dan awet, karena meminimalisir terkena hempasan air dari ketinggian yang mengakibatkan longsor,” tuturnya.