Hari Kedua Program TMMD Reguler Ke – 119 Kodim 0729 Bantul Bangun Drainase di Dusun Tangkil

Berita34 views

Bantul – Momentum TMMD Reguler Ke – 119 di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul benar-benar dimanfaatkan warga sekitar. Warga kini meminta kepada TNI untuk membangun sejumlah drainase, untuk menghindari banjir nantinya pada musim penghujan tiba.

Menjawab permintaan warga sekitar, puluhan personel anggota Satgas TMMD Reguler Ke – 119 Kodim 0729 Bantul, langsung gerak cepat bersama warga membangun drainase di Pembuatan Drainase Di Dusun Tangkil, Kal, Muntuk, Kap. Dlingo sepanjang 50 M dengan tinggi 1 M.

Harapannya pengerjaan drainase bisa segera rampung dan selesai tepat waktu sehingga bisa membantu percepatan pembangunan pada sasaran berikutnya. Meskipun cuaca yang sangat panas dan terik akan tetapi tidak menyurutkan semangat. ‘’Saya berpesan tetaplah bekerja dengan tulus dan ikhlas demi masyarakat karena sejatinya TNI adalah Tentara Rakyat,” ujar Dan SSK Lettu Inf Redo Asmadi.

Lanjutnya pengerjaan drainase ini merupakan salah satu sasaran dalam pelaksanaan TMMD Reguler Ke – 119 Kodim 0729 Bantul. Apalagi saat ini juga kita sementara masih mengerjakan Rehabilitasi jalan desa sebagai jalan produksi guna mempermudah akses masyarakat untuk mengangkut hasil produksi petani.

‘’Dikarenakan wilayah perbukitan jadi diperlukan drainase yang memadai untuk aliran air agar tidak merusak jalan yang sudah di perbaiki,sekali jalan 2 hasil di gapai. Besar harapan kita, terhadap pembangunan Drainase pada TMMD Reguler Ke – 119 Kodim 0729 Bantul kali ini, karena pada saat musim hujan jalan desa yg menjadi akses utama warga menjadi sulit dan licin untuk dilalui’’ pungkasnya.