Kodam VI Mlw, Babinsa Babulu Laut Ajak Siswa SMPN 017 PPU Berperilaku Disiplin

Penajam, (oke91news.com)m- Sertu Suwarno Babinsa Desa Babuku Laut Koramil 01/Penajam Kodim 0913/PPU menjadi Irup pada upacara bendera di SMPN 017  PPU, Kecamatan Babulu Kab PPU  Setelah menjadi Irup dilanjutkan memberikan materi wasbang. Senin (05/2/2024).

Dalam sambutannya Sertu Suwarno menyampaikan,”Pentingnya pelaksanaan  upacara bendera hari Senin di setiap sekolah sebagai wujud aplikasi pengamalan Pancasila dan UUD 45 yang didalamnya terkandung Wasbang,mengingat sejarah dan menanamkan rasa bela negara serta cinta tanah air Indonesia kepada  generasi pelajar di lingkungan sekolah  juga menanamkan sikap di siplin di kalangan pelajar,”jelasnya.

“Hindari dan jauhi obat terlarang Narkoba,dan perbuatan kekerasan ( Bulying ) sesama pelajar dan Bina persatuan dan kekeluargaan di lingkungan Sekolah serta jaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan sekolah,”ungkap Babinsa.

Disamping itu, hendaknya seluruh siswa menghayati semua kalimat yang diucapkan saat menirukan pembacaan Teks Pancasila, sikap yang dilakukan saat Lagu Kebangsaan dikumandangkan dan saat penghormatan pada Bendera Nasional,” kata Sertu Suwarno.

Sementara itu Kepala sekolah SMPN 017 PPU, Kaswan S.Pd memberikan apresiasi kepada Babinsa Koramil 03/Babulu atas kesediaannya menjadi Irup di sekolahnya dan amanah yang disampaikan akan menambah wawasan semangat bagi siswa-siswi dalam belajar.

“Harapan kami supaya ke depan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan upacara di Sekolah kami dapat berjalan lebih tertib dan hikmat serta bisa memberikan motivasi  dan semangat kepada siswa dan siswi kami,”kata Kaswan.

(Sumber Dim 0913/PPU)