Tekankan Netralitas TNI Pada Prajurit Melalui Kegiatan Jam Komandan

TNI AD54 views

Kutai Kartanegara. oke91news.com Komandan kodim 0906/Kkr Letkol Inf Jeffry Satria yang di dampingi oleh ketua Persit KCK Dim 0906 Ny Wulan Jeffry Satria berikan Sosialisasi dalam rangka netralitas pada pemilu 2024 dan jam komandan kepada keluarga besar kodim baik kepada prajurit maupun anggota Persit bertempat di gedung Aula Darmawangsa jalan KH. Ahmad Muksin Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong, Senin 5/2/24.

Acara sosialisasi dan jam komandan tersebut di ikuti oleh seluruh prajurit dan anggota Persit serta para perwira staf dan para danramil yang berada di jajaran kodim 0996/Kkr.

Dalam arahannya Letkol Inf Jeffry Satria menyampaikan kepada para prajurit agar selalu menjaga netralitas dengan cara tidak memihak dan mendukung kepada partai politik maupun para paslon serta tidak terlibat dalam politik praktis tuturnya.

Jangan memberikan fasilitas maupun sarana milik TNI AD kepada Paslon maupun parpol sebagai sarana kampanye, serta tidak memberikan tanggapan, komentar dan mengupload Paslon maupun parpol maupun hasil quick count sementara pileg dan pilpres dan bila prajurit serta PNS TNI AD yang terbukti melanggar ketentuan akan di tindak tegas sesuai hukum yang berlaku dilingkungan TNI AD.

Bagi anggota Persit pada tanggal 14 Febuari bisa memberikan suara maupun pilihannya di TPS yang sudah di tentukan karena istri anggota memiliki hak pilih, gunakan hak pilih yang ada sebaik mungkin sesuai dengan pilihannya imbuhnya.

Pelaksanaan jam komandan tersebut bertujuan untuk menjelaskan akan netralitas TNI AD dalam pemilu 2024 serta menjaga kondusifitas di wilayah kabupaten Kukar.

Di akhir sosialisasi dan pengarahan tersebut ketua Persit Ny Wulan Jeffry secara simbolis penyerahan baju trening Persit KCK kepada Persit KCK cabang XVIII Dim 0906 Koorcab Rem 091 PD VI/Mlw. Sumber Kodim 0906/Kkr