Tim Kesehatan Lapangan TMMD Ke-120 Kodim 0908/Bontang Sigap Obati Warga yang Luka Akibat Kecelakaan Kerja

Berita, TNI AD44 views

BONTANG.OKE91NEWS.COM – Mengetahui ada Salah satu Warga yang tergabung dalam TMMD Ke- 120 Kodim 0908/Bontang yang terluka, tim Kesehatan Lapangan ( Keslap) sigap memberikan pertolongan pertama.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Budi tim kesehatan yang juga tegabung dalam Satgas TMMD Kodim 0908/Bontang dengan cepat mengobati luka warga yang mengalami kecelakaan terkena atap seng saat mengerjakan RTLH yang merupakan sasaran tambahan TMMD Kodim 0908/Bontang Kamis,(16/5/2024).

Saat ditanya tim kesehatan bapak Selsius mengatakan bahwa dirinya terlalu semangat dalam bekerja dan tidak memperhatikan faktor keamanan.

“Awalnya saya tidak merasa tiba-tiba ada darah di lengan setelah saya cuci ternyata ada luka sobek,” jelas Selsius Kepada Serda Budi selaku tim Kesehatan.

Sementara Serda Budi mengatakan untuk lukanya tidak terlalu parah sehingga tidak perlu perawatan khusus. Selsius hanya mengalami luka lecet di bagian lengan sebelah kanan, dan sudah kita lakukan tindakan penanganan agar tidak terjadi infeksi pada lukanya.

Setelah saya bersihkan dan sterilkan lukanya, lengan bapak Selsius segera saya laksanakan pemasangan kasa steril untuk melindungi lukanya dan juga saya kasi obat biar lukanya cepat sembuh,” jelas Serda Budi.

(Pendim)