Rehab RTLH, Bakti Satgas TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul untuk Warga Kurang Mampu

Berita19 views

Bantul – Kesulitan Rakyat juga kesulitan dan derita bagi TNI, sehingga upaya untuk memberikan kesejahteraan kepada Rakyat, tidak akan pernah berhenti dilakukan oleh TNI. Salah satu wujud bakti TNI kepada Rakyat yang telah melahirkan dan membesarkannya, adalah melakukan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga kurang mampu, yang pekerjaannya dilakukan dalam kegiatan TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul di Bapak Sukidi 45 Tahun bekerja sebagai buruh serabutan di Dusun Tangkil, Rt 02 Kal, Muntuk Kap, Dlingo.

Seperti dalam TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul kegiatan rehab RTLH ini merupakan wujud karya bakti TNI AD khususnya TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul kepada Rakyat di sekitarnya. “RTLH ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial TNI dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama Prajurit TNI dengan Pemerintah dan Komponen Masyarakat, dengan harapan bisa lebih mempererat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ucap Serma Tri Gunawan.

Melalui pelaksanaan rehab RTLH ini, diharapkan mampu mewujudkan tujuan utama dari tugas pembinaan teritorial tersebut, yakni mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk kepentingan pertahanan negara. “Hal ini selaras dengan tujuan dilakukannya rehab RTLH milik warga kurang mampu yakni mewujudkan masyarakat yang sehat, baik jasmani maupun rohaninya melalui kepemilikan rumah layak huni”. pungkasnya.