Tak Kenal Menyerah Anggota Satgas TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul Pikul Material Batu

Berita21 views

Bantul – Medan yang cukup sulit dijangkau menggunakan kendaraan roda empat dalam mendroping Material membuat Anggota TNI bersama Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul harus bisa mengambil langkah-langkah dalam melaksanakan upaya pembangunan agar berjalan tepat waktu salah satunya dengan memanggul batu pondasi untuk dibawa ke lokasi pengecoran.

Hal itulah yang dilakukan Anggota Satgas TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul dari personel Brimob Polda DIY, dengan memindahklan material batu secara manual yakni memikul bongkahan demi bongkahan menuju lokasi pembangunan yang jarak tempuh dari tempat material ke lokasi pembangunan lumayan jauh.

Tetapi itu bukanlah suatu kendala yang berarti bagi Anggota Satgas TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul, dengan cara manual seperti ini tetap dilakukan agar droping material batu ke lokasi dapat dilakukan dengan harapan pembangunan dapat berjalan sesuai target yang ditentuka dari Komando atas.

Menurutnya, ”Kami-kami ini dididik harus bisa survive di segala medan. Untuk itu di lokasi TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul seperti ini juga harus bisa melaksanakan semua jenis pekerjaan. Mulai dari melangsir batu dengan alat gerobak maupun jika terpaksa harus memikul, semuanya bisa kami lakukan,” ungkapnya.

Karena memang medannya cukup sulit dan minimnya peralatan sehingga untuk droping material harus dilakukan secara manual, hal ini dilakukan secara bersama-sama dan saling bergotong royong dengan dibantu warga memindahkan meterial tersebut.

“Ini perjuangan kami demi NKRI, harus dilakukan dengan ikhlas dan sabar supaya nantinya hasil dan manfaat dari pembangunan plengsengan ini bisa dirasakan rakyat”. pungkasnya.