Panggul Batu dan Estafet, Cara Pokok Pembangunan TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul

Berita11 views

Bantul – Memindahkan atau langsir batu dengan cara di panggul dan estafet terus diaplikasikan anggota Satgas TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul bersama masyarakat Desa Muntuk Dlingo Bantul.

Untuk estafet batu, dinilai sangat efektif dan menimbulkan canda tawa guna memelihara semangat di bawah terik matahari, di areal hutan jati. Hal ini dibenarkan Serma Tri Gunawan, koordinator pelaksanaan pembangunan lapangan. “Sasaran pembangunan cukup panjang sehingga perlu langsir batu estafet untuk menghemat tenaga dan memelihara semangat dengan cara estafet juga untuk menumbuhkan jiwa korsa dan kegotongroyongan,” ucapnya.

Sementara itu, Sarmin (45) salah satu warga Dukuh Bulurejo, mengatakan bahwa apa yang dicontohkan anggota Satgas TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul tersebut sangat bagus sekali sehingga membuat warga menjadi sangat bersemangat dalam bergotong-royong membangun Jalan. “Kami sangat bersemangat sekali kerja dengan bapak TNI, selain memberi contoh mereka juga ikut melakukannya bersama kami, salut,” ucap Sarmin.