Antusiasnya Ibu-ibu Desa Membantu Satgas TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul

Berita28 views

Bantul – Ibu-ibu Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul , sangat antusias membantu pembangunan jalan TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul di desanya.

Mereka membantu TNI dan warga masyarakat laki-laki untuk langsir pasir sebagai bahan utama pembuatan jalan yang menghubungkan antar desa, serta untuk jalur pendidikan, jalur pertanian dan perkebunan untuk memajukan pendapatan perokonomian warga masyarakat setempat.

Diterangkan Babinsa Sertu Drajat bahwa bagi ibu-ibu tidak ada instruksi untuk membantu pekerjaan TNI namun mereka secara mandiri ikut serta membantu dalam proses pembangunan TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul. “Untuk warga laki-laki memang terjadwal ikut gotong royong per RT atau RW, sedangkan ibu-ibu tidak ada anjuran,” tegasnya.

Masih kata Babinsa, jika ada ibu-ibu, maka mereka diarahkan melakukan pekerjaan yang lebih ringan sesuai kemampuan. “Memang tidak salah jika Dusun Muntuk dipilih menjadi lokasi TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul antusias merekalah yang menjadi pertimbangan Pemkab dan Kodim,” ungkap Sertu Drajat