Dinas PMK Bersama Dinas Nakertrans Sosialisasi Program Padat Karya di TMMD Reg 119 Kodim 0729

Berita26 views

Bantul – Dinas PMK Kab.Bantul dan Dinas Nakertrans Kab. Bantul melalui program TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul adakan sosialisasi Padat Karya yang dilaksanakan di Rumah Jumari selaku Bapak RT 05, Pedukuhan Seropan II, Tangkil Muntuk, Dlingo, Bantul.

Sosialisasi ini menghadirkan 35 warga Widoro calon pekerja padat karya yang dihadiri Lurah Muntuk dan para dari Dinas Nakertrans Kab.Bantul Ibu Rummy yang menjabat sebagai Kabid Penempatan Kerja Perluasan Kesempatan Kerja dan Transmigrasi. Disampaikan bahwa Program Padat Karya ini merupakan program dari oleh dan untuk masyarakat. Dimana proposal ini dari masyarakat dan dikerjakan oleh masyarakat.

Hal hal yang perlu dimengerti oleh warga masyarakat adalah terkait dengan pengerjaan oleh masyarakat dengan melibatkan KK miskin sebanyak 26 orang dimana bantuan ini sebesar 100 juta yang diwujudkan berupa material dan uang perangsang kerja bagi warga yang bekerja.

Lurah Muntuk, Bapak Marsudi, mengucapkan terima kasih kepada Dinas PMK Bersama Dinas Nakertrans Kab. Bantul yang telah memberikan sosialisasi karya padat di wilayah Kalurahan Muntuk yang tentunya akan membawa kemajuan pembangunan di Dlingo.

“Melibatkan warga sekitar secara langsung dalam karya padat yang akan membawa tambahan ekonomi dan meningkatkan gotong royong masyarakat. Pemerintah Kab. Bantul selalu terbuka dengan bantuan program-program pembangunan fisik maupun non fisik dari Dinas maupun dari bantuan inisiasi dari anggota dewan mengingat wilayah Kalurahan Muntuk cukup luas sehingga bantuan program pembangunan yang ada sangat dibutuhkan,” ujarnya.

“Semoga dengan program ini masyarakat semakin rukun, Gotong royong semakin meningkat dan wilayah potensi yang ada di Muntuk ini semakin dapat berkembang lagi,” pungkasnya.