Memantau Wilayah Binaan, Babinsa Sidorejo Komsos Dengan Warga

Penajam, (oke91news.com)m- Melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) menjalin keakraban dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Hal ini seperti yang dilaksanakan Babinaa Desa Sidorejo Koramil 0913-01/Penajam Sertu Djatmiko yang melaksanakan Komsos bersama Kepala Desa Sidorejo dan PPL Desa Kec Kab PPU, Rabu (24/1/2024).

 

Dalam kegiatan Komsosnya, Sertu Djatmiko mengatakan, kegiatan itu untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

“Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dengan Rakyat.”ucapnya.

Dikatakannya lagi, dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

“Kami juga berharap kepada warga masyarakat senantiasa saling menjaga dan peduli dengan situasi yang berkembang serta saling membantu satu sama lain,”pungkasnya

(Sumber Dim 0913/PPU)