Wujudkan Kebersihan Sungai, Koramil 01/Tenggarong Lakukan Gotong Royong

TNI AD67 views

Kutai Kartanegara. oke91news.com – Salah satu bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat tampak begitu jelas dimana anggota Koramil 0906-01/Tenggarong bersama BPBD kabupaten Kukar dan warga masyarakat Loa Ipuh lakukan gotong royong pembersihan di aliran sungai yang berada di jalan Panjaitan Kelurahan Loa Ipuh Kecamatan Tenggarong, Rabu 24/1/24.

Kegiatan gotong royong pembersihan sungai tersebut untuk melancarkan arus air di mana sungai tersebut merupakan jalur transportasi yang masih sering di gunakan oleh warga masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari harinya.

Serda Erik selaku Babinsa Loa ipuh mengatakan kegiatan gotong royong ini untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat agar selalu peduli akan kebersihan lingkungan terutama kebersihan sungai di mana tanaman enceng gondok yang ada tersebut menghalangi dan menumpuk di tiang jembatan ujarnya.

Ia juga menambahkan pembersihan enceng gondok tersebut untuk memperlancar arus air bila di biarkan menumpuk di takutkan akan merusak tiang jembatan yang terbuat dari kayu ulin di karenakan tekanan air yang mendorong enceng gondok, semoga dengan adanya kegiatan gotong royong pembersihan sungai tersebut mampu meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat imbuhnya.

Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang begitu peduli akan kondisi sungai saat ini dimana TNI bersama BPBD tampak kompak melakukan pembersihan enceng gondok yang tertupuk di tiang jembatan, semoga kemanunggalan TNI bersama rakyat tetap selalu terjaga ucap Edi salah satu warga yang turut dalam gotong royong tersebut.

Sumber kodim 0906/Kkr