Kodam VI/Mlw,Babinsa Tanjung Tengah Sertu Heri Hadiri Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)

Penajam, (oke91news.com),- Secara serentak,bertempat di Gedung Serba Guna Sipakatuo Kelurahan Pejala,Babinsa Kel Tanjung Tengah bersama Babinsa Kel Pejala ,Babinsa Kel Sesumpu serta Babinsa Kampung Baru menghadiri acara  pelantikan ( KPPS ) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara  pada pemilu tahun 2024.Kamis (25/1/2024)

Adapaun sambutan dari Ketua PPK Penajam yang di sampaikan oleh Ketua KPPS Kel Pejala menyampaikan,” Ucapan terimakasih dan selamat datang kepada tamu undangan serta anggota KPPS yang telah hadir dalam kegiatan Pelantikan pada hari ini.

 

“KPPS sangat penting peran nya sebagai penyelenggara pemilu yaitu salah satu tugasnya yaitu melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di TPS,”ujarnya.

Pada hari ini dilakukan Pelantikan KPPS serentak di seluruh Indonesia dengan lokasi Pelantikan yang tersebar di 71.000 Lokasi.Di masing-masing TPS terdapat 7 Anggota KPPS yang salah 1 nya bertugas sebagai Ketua KPPS di TPS tersebut.

“Kami berharap agar anggota KPPS dalam bekerja berpedoman pada ketentuan perundang – undangan, kode etik penyelenggara pemilu, bekerja secara profesional, berintegritas, bertanggung jawab dan transparan.Semoga Pemilu Tahun 2024 ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai,”pintanya.

Adapun rangkaian kegiatan melliputi,Pembukaan,Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya,Pembacaan Surat Keputusan Ketua KPU Kab. PPU,Persiapan Pengambilan Sumpah,Penandatanganan Berita Acara Pelantikan,Pembacaan Fakta Integritas,Penandatanganan Fakta Integritas,Pembacaan Doa,Sambutan Ketua PPK Kec. Penajam,Bimtek Dasar Anggota KPPS oleh Ketua PPK Kec. Penajam,Penutup serta Foto Bersama.

(Sumber Dim 0913/PPU)