Kodam VI/Mlw, Turun Langsung Ke Sawah,Babinsa Saloloang Bantu Panen Padi Milik Warga

Penajam, (https://oke91News.com),-Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani warga desa binaannya.

Seperti Babinsa Kelurahan Saloloang Koramil 0913-01/Penajam Sertu Arbain melaksanakan pendampingan panen padi menggunakan mesin modern berupa alat pemanen padi Komben (wheat harvest) di lahan milik Anwar yang merupakan anggota Poktan Karya Bersama jenis padi Pandan Wangi seluas 1 Ha yang berlokasi di Kelurahan Saloloang Kec Penajam Kab PPU.Senin (22/4/2024)

 

Kegiatan ini merupakan bentuk monitoring bidang pertanian, sebagai salah satu langkah menyukseskan program pemerintah swasembada pangan di Kabupaten Penajam Paser Utara  khususnya di wilayah Kelurahan Saloloang Kec Penajam.

Sertu Arbain di selah kegiatan mengatakan, pada panen padi di areal pertanian milik warga tersebut menggunakan mesin modern berupa alat pemanen padi Komben (wheat harvest).

“Kalau semua petani saat panen menggunakan mesin ini, bisa lebih Efektif dan efisien hasil panen pun dapat maksimal,”ucapnya.

“Selain membantu tanam dan panen padi, kami juga melakukan penyuluhan pertanian bersama-sama dengan PPL kepada para kelompok tani (Poktan) di desa yang menjadi binaan masing-masing Babinsa,”pungkasnya.

(Sumber Dim 0913/PPU)