Kodam VI/Mlw, Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Usai Liburan Lebaran Idul Fitri 1445 H Bersama Masyarakat Bersihkan Pantai Corong

Penajam, (oke91news.com),-Dalam rangka berakhirnya pasca libur bersama lebaran Idul Fitri tahun 2024  sinergitas antara Babinsa (Bintara Pembina Desa)  dan Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) bersama-sama dengan instansi terkait menggelar kegiatan bersih pantai. Kegiatan ini dilaksanakan di pesisir Pantai Corong RT 07 Kelurahan Tanjung Tengah Kec Penajam Kab PPU, menjadi momen penting untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan, masyarakat, dan lingkungan sekitar. Jum’at (19/04/2024)

  

Babinsa Sertu Hery dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Tengah Briptu Sariyadi bersama Lurah Tanjung Tengah Azis Wanto memimpin kegiatan ini dengan dukungan penuh dari berbagai lapisan masyarakat dan anak sekolah,mereka bergotong royong membersihkan pantai dari berbagai jenis sampah, mulai dari plastik hingga kayu-kayu yang terbawa ombak.

Kerjasama yang erat antara Babinsa, ,Bhabinkamtibmas dan anak sekolah sertas masyarakat setempat menjadi kunci kesuksesan acara ini. Para peserta dari berbagai kalangan seperti kepala sekolah, anggota PKK, Ketua LPM, Ketua Pokdarwis, dan ketua RT juga turut serta aktif dalam membersihkan pantai dan menyampaikan pesan-pesan penting tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan bersih pantai ini adalah bukti nyata sinergitas antara aparat keamanan, masyarakat, dan lingkungan dalam menjaga kelestarian alam serta menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” ujar Babinsa.

Babinsa Sertu Hery juga menambahkan, “Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, bukan hanya pada saat-saat tertentu, tetapi setiap hari.”ujarnya

Dengan berakhirnya kegiatan bersih pantai diharapkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan terus mendarah daging di tengah masyarakat guna memperkenalkan ke dunia luarv tentang indahnya obyek wisata Pantai Corong yang termasuk satu diantara destinasi obyek wisata yang berada di Kabupaten PPU.

Selain itu sampah di pantai bukan hanya mengganggu keindahan alam, tetapi juga dapat merusak ekosistem laut dan mengancam kehidupan berbagai spesies laut. Untuk itu, perhatian Melalui kesadaran ini, setiap orang akan memahami betapa pentingnya menjaga kebersihan pantai dan merasa bertanggung jawab untuk turut serta dalam kegiatan bersih pantai. Kesadaran masyarakat juga dapat mendorong pemerintah dan berbagai pihak terkait untuk mengadakan kampanye dan program-program bersih pantai.terhadap kebersihan pantai sangat penting.

(Sumber Dim 0913/PPU)