Kodam VI/Mlw, Perang Terhadap Narkoba, Kodim 0913/ppu Gelar Sosialisasi P4GN

Penajam, (oke91news.com),- Kodim 0913/PPU Nyatakan perang terhadap penyalahgunaan Narkoba dengan menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba (P4GN) yang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten PPU dan Dinkes Kab PPU serta Polres PPU yang bertempat di Aula Makodim 0913/PPU Jl Prov KM 09 Nipah-nipah Penajam Kab PPU . Selasa (27/2/2024)

 

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi dalam sambutannya yang di wakili oleh Pjs Pasi Intel Kapten Inf M.Aluy menegaskan bahwa penyalahgunaan narkoba dapat menyerang siapa saja termasuk prajurit TNI oleh karenanya itu Sebelum terlalu jauh kita harus melakukan upaya pencegahan untuk melindungi prajurit dari penyalahgunaan Narkoba.” ucapnya.

“Kegiatan P4GN ini adalah sebagai bekal untuk membentengi diri dari bahaya narkoba, terlebih sebagai benteng negara TNI AD termasuk PNS dan keluarga besarnya jangan sampai terpengaruh oleh Narkoba, hindari Narkoba hidup sehat dan cerdas tanpa narkoba.” Terangnya.

Lebih Lanjut bahwa tujuan dari penyuluhan ataupun sosialisasi ini agar setiap prajurit khususnya Kodim 0913/PPU dapat menjaga diri dan keluarga serta lingkungannya dari penyalahgunaan Narkoba, caranya adalah dengan menambah wawasan dan membangun kesadaran agar waspada dan tidak terjebak dalam perilaku penyalahgunaan Narkoba.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini pula diharapkan bisa memperkuat komitmen dan menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba sekaligus untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan bagi anggota Kodim 0913/PPU yang kemudian disebarluaskan di lingkungan keluarga dan masyarakat di wilayahnya. “Pungkas Kapten Inf Aluy.

.(Sumber Dim 0913/PPU)