Kodam VI/Mlw, Jalin Keakraban Babinsa Tanjung Tengah Sertu Herry Komsos Dengan Warga

Penajam, (oke91news.com),- Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di masyarakat serta memupul tari silahturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya, seperti Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Koramil 01/Penajam Kodim 0913/PPU Sertu Herry melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya yang bertempat di RT 08 Kelurahan Tanjung tengah Kecamatan Penajam Kab PPU.Selasa (27/2/2024)

 

Babinsa Sertu Herry mengungkapkan, jika kegiatan Komsoskepada warga RT 08 yang akan beraktifitas gotong royong tersebut bertujuan meningkatkan keamanan, hubungan baik dan kedekatan dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin kedekatan yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Demgan komsos ini kami dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.Apapun yang terjadi di desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya,”ungkap Herry.

Selain itu dengan adanya interaksi komsos Babinsa dengan warga, maka akan terwujud kemanunggalan TNI-rakyat, khususnya Babinsa dengan warga binaannya.

(Sumber Dim 0913/PPU)