Kodam VI/Mlw, Pasca Idul Fitri 1445 H, Babinsa Koramil 01/Penajam Anjangsana Lakukan Komsos

Penajam, (https://oke91News.com),Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Koramil 01/Penajam Kodim 0913/PPU Sertu Heri tetap melaksanakan komsos ke wilayah binaan yang bertempat di rumah  Bapak Ikrar Jln Pondok Kessi RT 09 Kelurahan Tanjung Tengah Kec Penajam Kab PPU.Rabu (17/4/2024)

Kegiatan komsos memang setiap hari dilakukan oleh seorang Babinsa dalam menjalankan fungsinya sebagai pembina territorial,sehingga dapat lebih mempererat tali silaturrahmi antara saya sebagai Babinsa dengan masyarakat dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat terlebih masih dalam suasana idul Fitri 1445 H,”ucap Babinsa Sertu Heri.


selain itu kegiatan komsos selain bertujuan untuk mengetahui permasalah juga mendapatkan informasi terbaru yang ada di wilayah binaannya.

Kami sebagai anggota Koramil terus melakukan pembinaan/sosialisasi terhadap masyarakat, baik itu tentang Kamtibmas, kebersihan lingkungan serta kerukunan antar sesama.”papar Babinsa

Anjangsana komunikasi sosial (Komsos) merupakan pintu masuk untuk mengali informasi kepada masyarakat.

“Sebab dengan melakukan pendekatan melalui silaturahmi ini akan terjalin hubungan baik antara TNI dengan rakyat. Apalagi saat ini masih di momen hari raya Idul Fitri, ia juga berpesan supaya selalu menjaga kebersihan lingkungan dan selalu menjaga ketertiban juga keamanan Desa/Kelurahan.”pungkasnya.

Babinsa juga mengatakan bahwa sudah selayaknya seorang Babinsa sebagai penutan warga, untuk datang ke wilayah, apalagi dalam suasana lebaran, untuk memperkokoh jalinan antara babinsa Desa sebrang pantai dengan warga masyarakat binaan tersebut,”jelas Heri.

(Sumber Dim 0913/PPU)