Kodam VI/Mlw, Babinsa Koramil 01/Penajam Patroli di Wisata Pantai Corong di Momen Lebaran, Ini Imbauannya

Penajam, (oke91news.com),- Babinsa Koramil 01/Penajam Kodim 0913/PPU pada Senin (15/4) Sertu Herry Bersama instansi terkait  melaksanakan Patroli di POS TERPADU OPS KETUPAT MAHAKAM 2024 lokasi Wisata Pantai Corong RT 05 dan RT 07, Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU. Selasa (16/04/2024)Pengamanan pos pam wisata melibatkan dari personel TNI dari Koramil 01/Penajam,Polres PPU, Satpol PP,Dishub PPU serta BPBD Kab PPU dan instansi terkait lainnya.

Sertu Herry menyampaikan imbauan kepada pengunjung,Hal itu dilakukan agar pengunjung supaya lebih berhati-hati saat main atau mandi ke pantai, khususnya kepada orang tua untuk menjaga anaknya.

“Ini untuk mengantisipasi agar tidak terseret ombak, kita patroli berjalan kaki menyampaikan imbauan kepada pengunjung agar berhati-hati, ” kata Babinsa.Karena masih dalam momen suasana Hari Raya Idul Fitri, biasanya banyak pengunjung keluarga yang menikmati suasana libur di pantai tersebut walaupun ramainya tidak seperti lebaran H+2.

“Kita fokus di lokasi itu, karena lebih ramai pengunjungnya dibandingkan tempat lain, ” ujarnya.Rabu yang lalu, ia sebelumnya juga melakukan pengamanan di lokasi wisata Pantai Corong, namun saat ini melihat antusias pengunjung masih banyak.Karena itu, pihaknya fokus pengamanan tidak hanya di luar saja, melainkan juga patroli ke pantai.

Sertu Herry berharap selama liburan Hari Raya Idul fitri 1445 H tidak ada kejadian yang menonjol dan tidak ada korban tenggelam di pantai Corong.”Untuk itu pengunjung diharapkan dapat berkerjasama dengan baik dan menaati himbauan yang petugas berikan, ” harapnya.

(Sumber Dim 0913/PPU)