Kodam VI/Mlw, Momen Lebaran, Babinsa Tanjung Tengah laksanakan Komsos dan Silaturahmi Dengan Warga

Penajam, (oke91news.com),- Masih dalam rangka suasana Lebaran Hari raya ldul Fitri 1445 H dan dengan memanfaatkan momen lebaran guna melaksanakan kegiatan Komsos bersama masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

Lebaran Hari raya ldul Fitri 1445 H yang dirayakan banyak warga tak terkecuali juga para Babinsa jajaran Kodim 0913/PPU seperti Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Sertu Heri Koramil 01/Penajam yang memiliki wilayah binaan juga turut merayakannya Bersama warga yang bertempat di rumah M Amin RT 08 Kel Tanjung Tengah Kec Penajam Kab PPU.Selasa (16/04/2024).

Memang cara merakan berbeda dengan warga biasanya. Bintara Pembina Desa (Babinsa) tersebut merayakan hari raya idul Fitri dengan tetap melaksanakan tugas pokoknya sebagai Babinsa.

Seperti biasanya Hari raya idul Fitri yang harusnya berkumpul dengan keluarga, akan tetapi mereka tetap berada di wilayah memonitor agar situasi wilayah tetap kondusif pada idul Fitri kali ini.

”Kalau lihat warga bisa bersama dengan keluarganya saat idul Fitri sekarang ini, kadang ada kalanya hati sedih juga, tetapi kembali lagi kami harus sadar sebagai anggota TNI dan sebagai Babinsa yang memiliki tanggung jawab wilayah binaan.”ungkap Heri .

Yang sudah tentu harus bisa mengkesampingkan momen-momen bersama keluarga tersebut demi mengutamakan tugas,” Terang Babinsa.

Menurut Babinsa, melaksanakan komsos bertujuan menjaga silaturahmi yang selama ini sudah terjalin baik dengan warga binaan.”Kegiatan komsos yang selama ini sudah berjalan dengan baik, kami tingkatkan guna semakin mempererat hubungan silaturahmi dan kedekatan TNI-rakyat, serta menegaskan bahwasanya TNI senantiasa hadir untuk masyarakat,” tutupnya.

(Sumber Dim 0913/PPU)