Kodam VI/Mlw, Pasca Idul Fitri 1445 H, Babinsa Koramil 01/Penajam Anjangsana Lakukan Komsos

Penajam, (https://oke91News.com),-Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik usai libur lebaran, Babinsa Koramil 01/Penajam Kodim 0913/PPU Sertu Pardi bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Lurah beserta Staf Kelurahan Lawe-lawe, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPPU, Rabu (17/04/2024).

 

Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya sinergitas dan komunikasi dua arah. Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Kepala Desa atau Lurah, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh Komponen Masyarakat yang ada di wilayah Desa/Kelurahan Binaannya, Babinsa secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh tersebut.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan Wilayah Binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa Binaannya,maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ungkap Babinsa Sertu Pardi.

(Sumber Dim 0913/PPU)