Kodam VI/Mlw, Kodim 0913/PPU Laksanakan Upacara 17-an Bulan Mei 2024

Penajam, (oke91news.com),- Dengan khidmat Kodim 0913/PPU menggelar upacara 17an bulan Mei, yang diadakan di lapangan upacara Makodim 0913/PPU, Jalan Propinsi KM 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kab PPU, Senin (17/5/2024)

Pelaksanaan upacara bendera dipimpin oleh Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi  yang diwakili oleh Pasipers Kapten Inf Arsyad dengan Komandan Upacara Pelda Dahlan dan Perwira Upacara Serma Bambang Siswandi, serta diikuti Perwira Staf, anggota Koramil jajaran, dan PNS Kodim 0913/PPU.

 

Dalam upacara tersebut, Pasipers Kapten Inf Arsyad, selaku inspektur Upacara membacakan amanat Kasad Assalamu’alaikum Wr. Wb., Selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua, Shalom, Om Swastyastu, Namo buddhaya, Salam kebajikan Para Perwira, Bintara, dan Tamtama serta segenap Pegawai Negeri Sipil, TNI Angkatan Darat yang saya cintai dan saya banggakan.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah senantiasa kita memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, hari ini, kita kembali berdiri tegak dalam semangat bersamaan pada upacara bendera yang menjadi simbol cinta tanah air dan kebanggaan kita sebagai bagian dari TNI AD.

Pagi ini, kita berkumpul dengan semangat persatuan dan kesatuan, mempertegas komitmen kita sebagai penjaga kedaulatan negara. Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD yang telah menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas yang ditunjukkan, karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik

Beberapa program kegiatan TNI AD yang perlu menjadi perhatian kedepan diantaranya, pembangunan rumah untuk prajurit yang pelaksanaannya harus diawasi dan dikontrol dengan ketat. Tingkatkan sistem manajemen pengawasan dan optimalkan pengawasan melekat untuk mencegah terjadinya penyimpangan dan menghindari penyelewengan, karena pembangunan rumah untuk Prajurit merupakan kebutuhan dasar dan factor penting dalam kesejahteraan prajurit yang mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD.

Para peserta upacara yang saya banggakan, “Demikian amanat yang dapat saya sampaikan. Saya mengajak semua prajurit untuk menjaga soliditas dan keharmonisan. Jangan biarkan ego sektoral mengganggu kerja sama yang telah kita bina. Semangat kekeluargaan harus senantiasa kita kedepankan dalam setiap pelaksanaan tugas. Selamat menjalankan tugas”, pungkasnya.

(Sumber Dim 0913/PPU)