Kodam VI/Mlw, Berpartisipasi, Babinsa Tanjung Tengah Senam Bersama Kader Posyandu

Penajam, (oke91news.com),- Sertu Heri Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Koramil 01/Penajam Kodim 0913/PPU Bersama para Kader Posyandu Kelurahan Tanjung Tengah yang di pimpin oleh tenaga Kesehatan Kelurahan Pusban Harma Indahwati melaksanakan senam Bersama yang bertempat di Halaman Pusban Jl Salo Cina RT 03 Kelurahan Tanjung Tengah Kec Penajam Kab PPU.Sabtu (22/6/2024)

Dalam kesempatannya Babinsa berpesan kepada seluruh kader posyandu, PKK dan tim pendamping keluarga Kelurahan Tanjung Tengah agar tetap menjaga semangat dalam melaksanakan tugasnya untuk menyelesaikan bebagai permasalahan yang dihadapi.

Dikarenakan Posyandu menjadi salah satu sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatan Balitanya serta Mendukung Program pemerintah tentang Cegah Stunting di Wilayah Binaan.dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan dan mengontrol kesehatan ibu hamil yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera, pungkas Babinsa.

“Senam ini banyak memiliki banyak manfaat bagi tubuh seperti melatih keseimbangan, kesehatan tulang, dan lainnya,dan tidak dapat dipungkiri, ketika memasuki usia lanjut tubuh memang lebih lemah dibanding saat muda.

Lanjutnya,Oleh karena itu, untuk menjaga imunitas tubuh sebaiknya lansia mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang serta melakukan aktivitas fisik secara rutin.

“Ke depan komunikasi ini akan terus dibina, sehingga tidak ada jarak antara kami dan masyarakat, karena bagaimana pun kami TNI sendiri lahir dan tumbuh berkembang bersama rakyat,” ujar Babinsa.

Dengan aktif melakukan aktivitas fisik seperti senam, peredaran darah ke seluruh tubuh akan semakin lancer sehingga ibu-ibu kader posyandu bisa melayani Masyarakat dengan maksimal .

(Sumber Dim 0913/PPU)