Kodam VI/Mlw, Peduli Hanpangan, Dandim 0913/PPU Dampingi Kunjungan Kerja Tim Sterad ke Sawah

Penajam, (oke91news.com),- Dalam rangka pengawasan , monitoring dan evaluasi perluasan areal tanam (PAT) melalui kegiatan Oplah dan Pompanisasi,Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arffan Afandi,SE,M.IP mendampingi  Kunjungan Kerja Tim Sterad yang bertempat di area persawahan Kecamatan Waru dan Kecamatan Babulu Wilayah Kodim 0913/PPU Kabupaten Penajam Paser Utara.Sabtu (22/6/2024)

 

Pamen Mabesad, Kolonel Inf Raffles Manurung,SIP dilokasi sawah kepada warga menyampaikan,” Tujuan kami datang ke sini bertemu langsung dengan para kelompok tani karena adanya instruksi dari pusat untuk melakukan pengecekan terhadap kelompok tani yang sudah diberikan bantuan dari Menteri Pertanian .

“Karena itu merupakan salah satu program yang diberikan kementerian pertanian sehingga kita turun kelapangan mengecek langsung barangnya apa sudah diterima apa belum,Termasuk juga alat pompa air tersebut diperuntukkan sebagai apa nantinya,”ujarnya.

Selanjutnya dalam pertemuan ini kami mau mendengarkan apa keluhan masyarakat sebagai bahan kami nanti setelah selesai kami cek dipusat,Termasuk juga kami mengecek anggaran APBN TP Kementerian Pertanian TΑ. 2024 Dinas Pertanian Kabupaten Penajam Paser Utara sebesar 112.800 (Seratus Dua Belas Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah),”ungkapnya.

Masih kata Dia,Karena bantuan tersebut merupakan bantuan pemerintah dana tugas DITJEN PRASARANA DAN SARANA PERTANIAN KEMENTERIAN PERTANIAN TAHUN ANGGARAN 2024.

Sementara itu, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arffan Afandi SE,M.IP menyampaikan bahwa,” Dalam rangka pendampingan peningkatan kualitas pertanian di desa labangka barat sehingga kita harus bersyukur karena dikunjungi oleh Staf Menteri Pertanian.

“Harapan kedepannya kita bisa membeli beras kepada para petani lokal yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara serta Sebagai informasi di Kecamatan Babulu kedepannya akan dibangun beberapa sumber bor untuk para petani , termasuk juga semoga realisasi bendungan sungai muara telake bisa terwujud,”ulasnya.

Rombongan Tim Sterad dan Korem 091/ASN diantaranya,Pamen Mabesad, Kolonel Inf Raffles Manurung,SIP,Kasiter,Kolomel Inf Richardo Siregar,  S.H. M. Tr (Han),Pamen Pusterad, Mayor Inf Sapto Ari Prabowo,Pasi Bhakti TNI Korem 091/ASN, Kapten Arm Antha Yusuf, S.E,Pa Urmin Set,Pusterad, Lettu Inf Robertus Wardani,Pasi Wanwil, Letda Inf, Subadi.

Rombongan tersebut di sambut oleh,Damdim 0913/PPU, Letkol Inf Arffan Afandi,SE,M.IP,Danramil 0913 -03 Babulu, Kapten Inf Martono,Pasi Ter Dim 0913/PPU, Kapten Inf Sinaga,Kepala Balai BSIP, Zaenal,Kadistan PPU,Andi Traso,Kabid Sampras Pertanian, Babinsa Koramil 02/Waru Sertu Asdar,Mahfud,Kades Labangka Barat,Sarijan,PPL Kec Waru,Ali,PPL Kec Waru, Evi Purwasih,PPL Kec Waru, Sudi martopo, Ketua Kelompok Tani Sinar Karya, Sulhan,Ketua Kelompok Tani hidup baru labangka barat, Ahmad Rais Para anggota kelompok tani labangka barat.

(Sumber Dim 0913/PPU)