Kodam VI/Mlw, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Girimukti Amankan Kegiatan Ibadah Perayaan Jumat Agung di Gereja Pantekosta di Indonesia

Penajam, (oke91news.com),- Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan ibadah perayaan Jumat Agung, Babinsa Koramil 01/Penajam jajaran Kodim 0913/PPU Serka Kasan Abdullah dan Bhabinkamtibmas Desa Girimukti Bripka I Dewa Nyoman turut serta dalam pengamanan kegiatan ibadah yang diselenggarakan di di Gereja Pantekosta di Indonesia, Jemaat Getsemani (GPDI) jalan Propinsi Km.15 RT 03 Desa Girimukti Kec Penajam Kab PPU. Jumat (29/03/2024).

Pelaksanaan ibadah Jumat Agung yang dipimpin oleh Pdt Velke Tilaar, S.Th. tersebut, dihadiri oleh lebih kurang 100 jemaat yang hadir untuk merayakan momen sakral tersebut yang di amankan oleh Babinsa Koramil 01/Penajam serta Bhabinkamtibmas Polsek Penajam.

Menurut Serka Kasan Abdullah, pengamanan ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa dalam mendukung kegiatan keagamaan yang berlangsung di wilayahnya. “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap kegiatan masyarakat, termasuk dalam pelaksanaan ibadah agama,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, “Kami bersyukur bahwa pelaksanaan ibadah Jumat Agung di Jemaat Getsemani (GPDI)  dapat berjalan lancar dan damai tanpa adanya gangguan keamanan. Ini merupakan kerjasama antara pihak gereja, masyarakat, dan aparat keamanan yang sangat baik.”,jelasnya.

(Sumber Dim 0913/PPU)