Kodam VI/Mlw, Sinergitas TNI Dan Polri Pengamanan Di Gereja Desa Sidorejo PPU

Penajam, (oke91news.com),- Guna memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan ibadah perayaan Jumat Agung, Babinsa Koramil 01/Penajam jajaran Kodim 0913/PPU Sertu Djatmiko dan Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo Bripka Adika B turut serta dalam pengamanan kegiatan ibadah yang diselenggarakan di Gereja GPMII Desa Sidorejo  Kec. Penajam Kab. PPU. Jumat (29/03/2024).

Pelaksanaan ibadah Jumat Agung yang dipimpin oleh Pdt. Ari Sudarmanto tersebut, dihadiri oleh lebih kurang 30 jemaat yang hadir untuk merayakan momen sakral tersebut yang di amankan oleh Babinsa Koramil 01/Penajam serta Bhabinkamtibmas Polsek Penajam.

Menurut Babinsa Sertu Djatmiko, pengamanan ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa dalam mendukung kegiatan keagamaan yang berlangsung di wilayahnya. “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap kegiatan masyarakat, termasuk dalam pelaksanaan ibadah agama,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, “Kami bersyukur bahwa pelaksanaan ibadah Jumat Agung di Gereja GPMII Desa Sidorejo dapat berjalan lancar dan damai tanpa adanya gangguan keamanan. Ini merupakan kerjasama antara pihak gereja, masyarakat, dan aparat keamanan yang sangat baik.”,ungkapnya.

(Sumber Dim 0913/PPU)