Kodam VI/Mlw, Bentuk Kepedulian, Babinsa Koramil 01/Penajam Bantu Warga Bajak Sawah

Penajam, (oke91news.com),- Anggota Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Koramil 01/Penajam Kodim 0913/PPU Sertu Heri turut serta mendampingi petani membajak sawah dengan menggunakan mesin traktor jenis rotari milik Pok Tani yang di percayakan kepada Saudara Sudirman dan sawah itu milik warga bernama Ali yang merupakan Warga RT 01 Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU,Sabtu (30/03/2024)

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan rakyat guna mensukseskan program pemerintah mengenai swasembada pangan di wilayah.

Babinsa Sertu Heri juga menyampaikan, pengolahan lahan dengan menggunakan traktor adalah cara baru. Pengolahan lahan yang dapat membantu petani untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami padi.

“Pendampingan ini sangat di rasakan manfaatnya oleh para petani, dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat sangat membantu kami, para petani lainnya jadi lebih semangat dalam membajak sawahnya untuk mendukung ketahanan pangan yang diprogramkan pemerintah,” tutupnya.

Sementara itu Danramil 01/Penajam Kapten Inf Aluy mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa bertujuan sebagai upaya percepatan masa tanam khususnya di wilayah Kecamatan Penajam.

“Dengan turun ke sawah bersama-sama dengan petani membajak sawah sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa”jelasnya.

Tidak hanya itu, para Babinsa tidak bosan-bosannya memberikan dukungan serta memberikan semangat kepada petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat ditanami sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan Nasional,” Ucap Danramil

(Sumber Dim 0913/PPU)