Kodam VI/Mlw, Babinsa Buluminung Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan

Penajam, (oke91news.com),- Serma Bambang Siswandi yang kesehariannya berugas sebagai Babinsa Kelurahan Buluminung Koramil 01/Penajam Kodim 0913/PPU menghadiri Acara peletakan batu pertama  yang akan diperuntukkan pembuatan Pembangunan pondok pesantren  Nahdlatul Wathan  yang berlokasi di jalan Fajar Surya RT 06 Kel. Buluminung Kecamatan Penajam Kab PPU.Minggu (05/5/2024).

 

Nahdlatul Wathan (NW) yang mengeklaim sebagai organisasi massa Islam terbesar ketiga di Indonesia mulai merealisasikan visi dan misinya, dengan merapatkan diri ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ketua Umum dan Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) yang baru saja terpilih dalam Muktamar XV TGKH Lalu Gede Zainuddin Atsani dalam sambutannya menyampaikan,” Dalam merealisasikan pembangunan kantor dan fasilitas pendidikan ini, PBNW merogoh kocek sendiri dari kas organisasi dan donasi ummat. Menurut Atsani, lahan untuk membangun kantor pusat dan fasilitas pendidikan tersebut sudah dibayar tahun lalu dan sudah dibebaskan.

“Kenapa di Kabupaten PPU? Karena IKN juga ada di sana sebagai ibu kota negara. Kami pun harus punya kantor pusat di sana. Sinergi dengan pemerintah pusat. Bangunannya tak perlu mewah, yang penting bisa menjadi sarana dakwah,” tuntas Atsani.

Untuk diketahui, Nahdlatul Wathan tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri, dengan jumlah Pengurus Wilayah (PW) sebanyak 38 PW dan 5 Perwakilan Nahdlatul Wathan Luar Negeri.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain,Zainudin Atsani.M.P.D.i, Pengurus wilayah Samarinda Tuan Guru H. Akup,Seketris Jendral NW Prof Tuan Guru  H Zainul Arifin Munir,Pengurus Daerah NW PPU Lalu Afis,Pengurus Daerah Paser 11 Usman,Pengurus pusat 20 org,Peserta yang hadir kurang lebih 300 org,Anggota Polres 21 org,Babinsa Kel. Buluminung serta Babinkamtibmas Kel. Buluminung.

(Sumber Dim 0913/PPU)