Kodam VI/Mlw, Program TNI Manunggal Air,Kodim 0913/PPU Bangun Sumur Bor Di Desa Giripurwa

Penajam, (oke91news.com),- Program TNI Manunggal Air, dengan kegiatan Pembangunan Sumur Bor Bantuan Presiden untuk masyarakat yang membutuhkan air bersih, Ddan mengacu kepada Surat Telegram Pangdam VI/Mlw NO ST/330/2024 Tgl 10 Maret 2024 tentang Pembangunan 20 titik sumur bor di wilayah Korem 091/Asn dan salah satunya termasuk di Kodim 0913/PPU yang berlokasi di RT 03, Desa/Dusun I, Desa Giripurwa.kec Penajam Kab PPU.Minggu (05/5/2024)

 

Babinsa Desa Giripurwa Sertu M.Khusaini kepada awak media penerangan menyampaikan,”Dalam pelaksanaan Pembangunan Sumur Bor Bantuan Presiden Tahap I  Kodim 0913/PPU sampai saat ini sudah pada tahap Penyiapan dudukan untuk memulai pengeboran dan  Belanja bahan material kayu dll yang diperkirakan baru sampai 10%,”ujar Babinsa usai melaksanakan kegiatan di lokasi pengeboran tersebut.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi saat kami wawancarai di Kantor, menyampaikan bahwa adanya kegiatan tersebut sebagai bagian dari Program TNI Manunggal Air, dan kita mendapatkan bantuan pembangunan sumur bor untuk masyarakat kekurangan air sebanyak 1 unit.

Saya memerintahkan Pasiter untuk berkoordinasi dengan Danramil jajaran terkait lokasi yang tepat untuk pemberian bantuan tersebut, setelah dilakukan koordinasi ternyata di di RT 03, Desa/Dusun I, Desa Giripurwa, Kec. Penajam tersebut yang terpilih dan dan mengalalami kesulitan air bersih,sebagai wujud kepedulian kita terhadap warga yang kesulitan air bersih, dan hari ini sedang kita mulai pengerjaannya.

Pada kesempatan ini tentunya, saya atas nama warga masyarakat Kabupaten penajam Paser Utara khususnya Desa Giripurwa  menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden atas bantuan sumur bor ini. Tegas Dandim .

Dalam kegiatan Pembangunan Sumur Bor Bantuan Presiden tersebut juga diawali dengan acara membaca do’a selamat agar selama proses pembangunan pengeboran sumur bor bantuan dari presiden untuk warga Desa Giripurwa lancar dan aman .

(Sumber Dim 0913/PPU)