Hari-hari di satuan Gendong Rangsel, Satgas TMMD Reg. 119 Gendong Semen Terbiasa

Berita44 views

Bantul – Yonif Mekanis 403 Wirasada Pratista dan Kompi Kavaleri 2 Jayengrata Tohraga yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Ke – 119 Kodim 0729 Bantul, sewaktu di markas/barak dalam memelihara kemampuan dan ketahanan fisik dengan sehari harinya menggendong rangsel yang diisi dengan pakaian cadangan, bekal makanan dan juga amunisi, namun dilokasi TMMD 119 rangsel tersebut diganti dengan semen dan dipanggul sebagai bahan material TMMD Reg Ke – 119.

Sementara untuk rata rata beratnya semen yakni 50 Kg dengan cara dipanggul semen untuk berorganisasi jalan dukuh Talun yang menuju Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul yang baru dilaksanakan betonisasi jalan oleh personel Satgas TMMD Reg Ke 119, tetap bersemangat sambi gendong semen menuju lokasi betonisasi jalan.

Meski lelah harus dipanggul, namun akan hilang ketika sesama Prajurit saling memberikan semangat, karena TMMD untuk rakyat yang daerahnya tertinggal, yang membutuhkan. “Kami sudah terbiasa dengan kegiatan ini karena sebelum jadi tentara juga membantu orang tua panen padi dengan menggendong padi yang basah yang ada di karung, ” jelas Kopda Yayan.