Gerakan Pangan Murah Dan Pertunjukan Drumband Latsitarda Nusantara Ke-XLIV Meriahkan Kota Raja

TNI AD37 views

Kutai Kartanegara. oke91news.com–   Sebagai salah satu langkah untuk membantu mengendalikan inflasi dan menjaga stabilitas harga, pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) dan Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diadakan di Taman Eks Tanjung tepatnya di Jalan Diponegoro, Kelurahan Panji, Kecamatan Tenggarong, Kukar. Minggu (12/05/2024)

Dalam sambutannya pada pembukaan acara Gerakan Pangan Murah, Dandim 0906/Kkr, Letkol Czi Damai Adi Setiawan menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan Gerakan Pangan Murah yang merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah bersama  jajaran Kodim 0906/Kkr dan peserta Latsitarda Nusantara ke-XLIV dalam upaya membantu serta meringankan beban masyarakat sekitar.

“Kita Semua menyadari bahwa kondisi perekonomian kita saat ini memang sedang mengalami pukulan berat, dampak dari inflasi sangat berpengaruh pada tingginya harga kebutuhan bahan pokok dan pangan ditengah-tengah masyarakat. Dan dampak dari inflasi tersebut tentunya sangat membebani kemampuan keuangan rumah tangga, sehingga menyebabkan berkurangnya daya beli masyarakat terutama dari kalangan keluarga kurang mampu”.

“Oleh karena itu, guna menyikapi fenomena tersebut, Kodim 0906/Kutai Kartanegara bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara yang dikolaborasikan dengan kegiatan Latsitarda Nusantara ke-44, bertindak dan bergerak cepat dengan melakukan gerakan pangan murah atau yang dikenal dengan GPM. Dengan maksud, agar masyarakat bisa mendapatkan bahan pangan pokok dengan harga yang relatif lebih murah dari harga pasar namun berkualitas”, ucap Dandim.

Kegiatan yang melibatkan berbagai OPD, seperti Disperindag, DiskopUKM, KWT, KTNA, serta pelaku UMKM tersebut tampak di isi dengan kegiatan bhakti sosial Donor Darah dan pertunjukan Drumband Genderang Suling Canka Lokananta dari para taruna Akademi Militer peserta Latsitarda Nusantara ke-XLIV yang ada diwilayah kabupaten Kukar.

Tampak pada kegiatan Gerakan Pangan Murah dan pertunjukan Drumband Genderang Suling Canka Lokananta yang digelar di Taman Eks Tanjung Tenggarong turut hadir Sekda Kukar, Drs. Sunggono, para pengasuh taruna Latsitardanus XLIV, Kolonel Inf Ferdinan Siagian, Kolonel Pnb Yoyon, Letkol Kav M. Nasir, Dandim 0906/Kkr, Letkol Czi Damai Adi Setiawan, Wakapolres Kukar, Kompol M. Aldy Harjasatya, Kepala dinas ketahanan pangan Kukar, Sutikno, Kadispora Kukar, Aji Ali Husni, para perwira Kodim 0906/Kkr dan Polres Kukar serta ribuan masyarakat Kota Raja Tenggarong. Sumber Kodim 0906/Kkr