Dandim 0729/Bantul Sambut Taruna Akmil Yang Ijin Bermalam di Kodim

TNI AD24 views

Bantul – Tiap akhir pekan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi taruna Akademi Militer karena dapat melakukan Ijin Bermalam sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sabtu (12/5/2024)

Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Muhidin, S.H., M.I.P., berkesempatan menerima Taruna Akademi Militer yang ijin bermalam di Kodim 0729/Bantul. Ini merupakan kehormatan tersendiri bagi seorang Dandim apabila ada taruna yang berkenan silaturahmi, terlebih salah satunya ada hubungan keluarga Asuhnya yaitu Keluarga Asuh Chandragupta.

Kedatangan Taruna untuk bermalam di Kodim 0729/Bantul membuka kenangan semasa Letkol Inf Muhidin, S.H., M.I.P., menempuh pendidikan di Akmil Magelang.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan juga oleh para Taruna untuk mengambil ilmu tentang teritorial dimana tugas dan fungsi Kodim sebagai satuan teritorial sangatlah berbeda dengan Satuan Tempur karena lebih banyak bersentuhan dengan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Muhidin, S.H., M.I.P., berpesan agar para Taruna tetap disiplin serta semangat dalam menempuh pendidikan di Akademi Militer Magelang.

Dengan semangat dan mencintai apa profesi kita itu akan meringankan beban berat selama pendidikan, hal berat akan menjadi ringan apabila kita lakukan dengan senang hati. Jelasnya.