Forkopimda Kukar Gelar Silaturahmi Dan Malam Ramah Tamah Bersama Peserta Latsitardanus Ke XLIV

TNI AD26 views

Kutai Kartanegara. oke91news.com –Forkopimda Kutai Kartanegara gelar silaturahmi dan malam ramah tamah dalam rangka menyambut peserta latsitarda ke XLIV yang bertempat di lapangan upacara Pemda Kukar di jalan Wolter Monginsidi Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong pada Senin malam 06/5/24.

Kegiatan Latsitarda Nusantara ke XLIV yang di ikuti oleh para taruna dan Taruni yang terdiri dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAU), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN), dan dari Universitas Pertahanan (Unhan).

Kegiatan Latsitarda Nusantara tersebut untuk memberikan pembekalan kepada para peserta sebagai kader pemimpin masa depan bangsa yang dapat menanamkan dan menumbuh kembangkan jiwa kejuangan, cinta tanah air serta semangat integrasi, sebagai upaya membangun persatuan dan kesatuan.

Dalam sambutannya Drs. Edi Damansyah mengucapkan selamat datang kepada peserta latsitarda di kabupaten Kukar yang merupakan suatu miniatur Indonesia dikarenakan banyak suku yang mendiaminya, Kabupaten Kukar secara statistik gaya akan sumber daya alam ekonomi yang ada saat ini topang oleh sumber daya alam namun pada suatu saat akan habis ucapnya.

Saat ini Pemda dan Kodim 0906 Kukar bekerjasama dalam hal infrastruktur serta pertanian kegiatan ini sudah tertata dengan baik harapan Kita kegiatan latsi tardanus ini berjalan dengan baik jaga Citra kelembagaan dikarenakan kalian homestay di beberapa tempat saat ini bertepatan dengan momentum bulan bakti gotong royong mari kita kolaborasikan tambahnya.

Sedangkan Dandim 0906 Kukar Letkol Czi Damai pada kesempatan tersebut juga menyampaikan kepada seluruh peserta taruna dan taruni serta praja yang tergabung dalam latsitarda bahwa Kukar sebentar lagi akan menjadi daerah penyangga IKN, silakan melakukan riset apapun terhadap Kabupaten Kukar laksanakan kegiatan dengan mengutamakan keselamatan di mana sebentar lagi adik-adik akan dilantik tuturnya.

Di malam ramah tamah ini saya mengucapkan terima kasih atas akomodasi serta transportasi yang diberikan baik oleh Pemkab Kukar, polres Kukar maupun dari Kodim 0906/Kkr, peserta latsitarda akan ditempatkan di empat Kecamatan diantaranya Kecamatan Tenggarong Tenggarong seberang Loa Kulu dan Kecamatan Muara Kaman untuk itu saya harapkan jaga kesehatan selama melaksanakan kegiatan di Kabupaten Kukar tutupnya.

Dalam acara silaturahmi dan ramah tamah tersebut turut di hadiri oleh Bupati Kukar Drs. Edi Damansyah, Dandim 0906 Kukar Letkol Czi Damai, Wakapolres Kompol Angga Widarta, Sekda Kukar Dr. H Sunggono, Kolonel Arm. Dr. Ferdinan HasudungaSiagian dan para pejabat forkopimda.Sumber Kodim 0906/Kkr