Kodam VI/Mlw, Peduli Oyek Wisata ,Babinsa Wonosari Hadiri Festival Seribu Ketupat Goa Batu Tapak Raja

Penajam, (https://oke91News.com),- Dalam rangka menjalin silahturahmi serta salah satu mempromosikan obyek wisata yang berada diwilayah binaan,Babinsa Desa Wonosari Koramil 04/Sepaku Kodim 0913/PPU Sertu Syamsul Anwar menghadiri acara Festival Seribu Ketupat Goa Batu Tapak Raja yang berlokasi di obyek wisata Goa Batu Tapak Raja RT 9 Dusun 1 Desa Wonosari Kecamatan Sepaku Kab PPU.Senin (06/5/2024)

Babinsa Sertu Syamsul Anwar di Lokasi kegiatan disela-selanya menyampaikan,” Bahwa Festival Seribu Ketupat Goa Batu Tapak Raja yang dilaksanakan oleh Pemdes Wono Sari tersebut rencananya akan diagendakan setiap tahunnya pada tanggal 27 Syawal sebagai ajang silaturahmi warga serta bertepatan dengan dibuka dan diresmikannya objek wisata Goa Batu Tapak Raja,”ujar Babinsa.

“Selain itu objek wisata Goa Batu Tapak Raja adalah sebagai salah satu Desa di wilayah IKN Nusantara yang mana Pemdes Wono Sari juga turut serta dan berusaha meningkatkan geliat perekonomian warga dengan mengoptimalkan potensi yang ada di Desa Wono Sari yaitu objek wisata Goa Batu Tapak Raja,”jelas Sertu Syamsul.

Masih kata Dia,”Diharapkan dengan adanya festival ini menjadi salah satu event unggulan dalam mendukung pembangunan di IKN Nusantara,”harapnya.

Dengan susunan acara meliputi,Pembukaan,Pembacaan doa,menyanyikan lagu Indonesia Raya,Sambutan dari Kades Wono Sari, Sambutan dari Camat Sepaku, Sambutan dari Dir. PAREKRAF OIKN, Sambutan dari Kadis DPMD PPU serta Sambutan dari Kadis Pariwisata PPU sekaligus penyerahan SK Desa wisata untuk Desa Wono Sari dan SK Pokdarwis untuk Pokdarwis Gunung Parung Kel. Sepaku,Pemotongan tumpeng,Ramah Tamah dan Penutup.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh,Kepala OIKN diwakili Dir. PAREKRAF OIKN,PJ. Bupati PPU diwakili oleh Kadis Pariwisata PPU,Kadis DPMD PPU,Kadis KUKM Perindagkop PPU,Ka BWS IV Samarinda,Ka KPHP Meratus,Camat Sepaku,Danramil Sepaku,Kapolsek Sepaku,Para Kades/Lurah se Kab. PPU,Para Ketua BPD SE Kab. PPU beserta anggota,Kades Wono Sari Bpk. Kasiyono,Ketua BPD Wono Sari Bpk. Suwandi beserta anggota,Babinsa Wono Sari Sertu Syamsul Anwar,Bhabinkamtibmas Desa Wono Sari Bripka Rois Mukhsin,Sekdes Wono Sari beserta perangkat Desa,Para Kepsek SMPN 20 Sepaku, SDN 012 Wono Sari dan PAUD Tunas Bangsa Wono Sari,Toga, Tomas, Todat, para ketua unsur lembaga PKK , BUMDES,  Gapoktan, Karang Taruna, Pokdarwis, Desa Siaga, Posyandu, Dasa Wisma dan warga

(Sumber Dim 0913/PPU)