Dansatgas TMMD Ke-120 Kodim 0908/Bontang Cek Perkembangan Sasaran RTLH

Berita, TNI AD35 views

BONTANG.OKE91NEWS.COM – Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 0908/Bontang Letkol Inf Aryo Bagus Daryanto, S.E, mengecek perkembangan pekerjaan salah satu sasaran tambahan TMMD yaitu rehab rumah tidak layak huni (RTLH) Bapak Selsius Yulsan (53) di RT 01, Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang, Senin (13/5/2024).

Kehadiran Dandim 0908/Bontang sebagai Dansatgas TMMD Ke-120 dalam peninjauan ini menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) serta kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat. Menurutnya salah satu aspek penting dari program TMMD adalah memperbaiki kondisi RTLH yang tidak layak huni, sehingga meningkatkan kualitas hidup warga yang kurang mampu.

Dalam peninjauan tersebut, Letkol Inf Aryo Bagus Daryanto berbicara tentang tujuan dan signifikansi program rehab RTLH. “Program TMMD adalah wujud nyata dari sinergi antara TNI, pemerintah, dan masyarakat dalam upaya membangun desa-desa terpencil. Kami berharap dengan pengerjaan rehab RTLH ini, Bapak Selsius Yulsan dan keluarganya akan mendapatkan rumah yang lebih layak huni dan nyaman,” ujarnya.

Sementara itu Selsius Yulsan, pemilik rumah yang sedang direhab sangat mengapresiasi upaya TNI dan program TMMD dalam membantu memperbaiki rumahnya. “Saya sangat bersyukur atas bantuan ini. Rumah kami akan menjadi lebih baik dan ini akan memberikan kenyamanan kepada keluarga kami,” ungkapnya.

(Pendim Btg)