Babinsa Tanjung Tengah Komsos Bersama PKK/Dasawisma

Penajam, (oke91news.com),- Anggota Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Sertu Herry melaksanakan Komsos bersama Ibu-Ibu PKK dan ibu-ibu Dasawisma Angrek di Jalan Salomangkasa RT 02 Kel Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kab PPU .Selasa (23/01/24).

Kegiatan Komsos tersebut dilakukan untuk meningkatkan tali silaturahmi,memberi memotivasi dan himbauan kepada ibu-ibu PKK supaya berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan untuk kesehatan bersama.

Dalam kesempatannya Babinsa menjelaskan,”Program tersebut diharapkan mampu untuk dapat memberdayakan kelompok PKK hingga ke kelompok terkecil, dengan harapan mampu melahirkan generasi yang tangguh. Salah satu hal yang menjadi tantangannya adalah bagaimana membudayakan PKK sesuai dengan eksistensinya, di mana program PKK itu akan sampai kepada kelompok yang terkecil yaitu Dasawisma.

 Dasa Wisma sebagai salah satu wadah kegiatan masyarakat memiliki peran yang sangat penting dalam pelaksanaan program-program kegiatan gerakan PKK di tingkat desa,yang nantinya akan berpengaruh pula pada kegiatan gerakan PKK di tingkat Kecamatan dan Kabupaten

Sertu Herry mengatakan, “Kegiatan komsos tersebut merupakan salah satu dari tugas Babinsa dalam melakukan pembinaan di wilayah, berinteraksi secara langsung sehingga Kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terwujud”.jelasnya.

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dengan salah satu programnya yaitu dasawisma menjadi bagian yang penting yang harusnya mendapat perhatian kita semua, dimana dasawisma dengan salah satu kegiatannya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

(Sumber Dim 0913/PPU)