Babinsa Tanjung Tengah Jadikan Komsos sebagai Alat Mendekatkan Diri Bersama Warganya

Penajam, (oke91news.com),- Guna menjalin kedekatan yang erat bersama warga binaan, Babinsa Koramil 0913-01/Penajam, Sertu Heri melaksanakan komunikasi sosial (komsos) yang berlokasi di pinggir pantai Tanjung Jumlai RT 04 Kelurahan Tanjung Tengah Kec Penajam Kab PPU.Minggu (21/1/2024).

Komsos, adalah salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki seorang aparat Babinsa, karena dengan melalui komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakat di wilayah binaan, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal ini dilakukan demi mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaan.

Babinsa menambahkan bahwa hal ini juga sebagai dorongan bagi Babinsa untuk selalu rutin melaksanakan komsos di wilayah binaannya.

 “Melalui kegiatan komsos ini diharapkan Babinsa dapat lebih mengenal warga binaan, sehingga terjalin silaturahmi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan agar tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” jelas Heri selaku Babinsa Kel Tanjung tengah Tersebut.

“Apabila ada hal – hal yang menonjol maka dapat segera melaporkan kepada Kami selaku Babinsa atau instansi terkait. Baik masalah sosial kemasyarakatan, keamanan hingga bencana alam sekalipun, “ ulas Babinsa.

(Sumber Dim 0913/PPU)