Babinsa Lawe-Lawe Ajak Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan

Penajam, (oke91news.com),- Peduli dengan kebersihan fasilitas umum, Sertu Pardi Babinsa Koramil 0913-01/Penajam bersama kelompok tani ( Poktan Harapan Abadi ) yang diketuai Bapak Teguh Umur 49 Tahun, di RT 04 Kelurahan Lawe-lawe guna memperbaiki akses jalan yang menuju lahan pertanian poktan .Minggu  (21/01/2024).

 

Babinsa dalam kesempatannya menyampaikanm”Apabila curah hujan intesitasnya tinggi jalan tersebut penuh dengan genangan air dan tidak bisa dilalui , sehingga poktan berinisiatif gotong royong melebarkan jalan sekaligus buat drainase/parit  yang awalnya sempit dan tidak ada  paritnya,”jelasnya.

Lanjutnya,”Supaya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat untuk mempermudah membawa hasil pertaniannya keluar,”ungkap Babinsa.

Terlihat Babinsa dan masyarakat begitu kompak dan antusias untuk membersihkan sampah serta memotong rumput di tepi jalan. Kegiatan ini dilaksanakan agar lahan pertanian poktan bersih dan nyaman saat digunakan oleh masyarakat.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan serta sarana dan prasarana agar terpelihara dengan baik dan nyaman untuk dipandang,” kata Babinsa Sertu Pardi.

(Sumber Dim 0913/PPU)