Vicon Pembukaan dan Penyambutan Satgas Penatausahaan Barang Milik Negara

SAMARINDA.OKE91NEWS.COM – Kasi Log Kasrem 091/ASN Kolonel Czi. Priyo Sambodo, S.I.P hadir kegiatan Vicon Kunjungan Satgas Pemanfaatan Aset (Manset) BMN Kemhan di Kodam VI/Mulawarman (Mlw) bertempat di Ruang Yudha Makorem 091/ASN Jln. Gajah Mada Kota Samarinda. Senin (3/6/2024).

Adapun satuan yang terlibat Vicon, diantaranya Kodam VI/Mlw, Korem 091/ASN, Kodim 0901/Samarinda, Kodim 0904/Paser, Kodim 0906/Kutai Kartanegara, Kodim 0908/Bontang, Kodim 0907/Tarakan, 8. Den Zipur 8/ Gawi Manuntung dan Yon Arhanud 7/ Agni Bala Cakti

Sambutan Pangdam VI/Mlw yang dibacakan oleh Kepala Staf Ahli (Kapoksahli) Kodam VI/Mulawarman, Brigjen TNI Drs. Yuswandi, M.M mengatakan, Selamat datang kepada Ketua Tim Satgas yang sudah hadir di ruang Vicon ini.

Tujuan kegiatan ini melaksanakan penatausahaan pemanfaatan BMN di lingkungan Kemhan dan TNI, sehingga terwujud kondisi tertib administrasi dan pencatatan untuk meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Kemhan dan TNI.

Kita sebagai satuan belum terlalu update terkait Satgas ini. Diharapkan satuan bawah agar update terkait pemanfaatan asset. Satgas Manset bertugas menginventarisasi pemanfaatan aset (Manset) BMN secara menyeluruh dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi, baik di lingkungan Kemhan dan TNI.

Terkiat masalah Pemanfaat Aset agar satuan jajaran Kodam VI/Mlw berkoordinasi dengan Slog Dam VI/Mlw, dan serta Slog Dam VI/Mlw harus saling koordinasi dengan tim satgas. Terima kasih dan permohonan maaf belum bisa memfasilitasi Tim Satgas di wilayah Kodam VI/Mlw dan Lanud Dhomber Balikpapan.

Diketahui Vicon Kunjungan Satgas Pemanfaatan Aset (Manset) BMN Kemhan di Kodam VI/Mlw bertujuan untuk menginventarisasi pemanfaatan aset (Manset) BMN secara menyeluruh dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi, baik di lingkungan Kemhan dan Tentara Nasional Indonesia.

(Penrem 091/ASN)