TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul TNI dan Warga Angkat Batu Seperti Angkat Barbel

Berita33 views

Bantul – Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul bersama warga masyarakat bergotong royong dengan semangatnya membawa batu belah untuk melanjutkan pembuatan di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul.

Tentu saja untuk mengangkat batu ukuran besar dibutuhkan tenaga yang ekstra dan kerja keras dari anggota satgas TMMD dan juga warga masyarakat, sehingga kegiatan tersebut bagi warga dan Satgas TMMD sudah dianggap seperti angkat Barbel.

Kegunaan batu berukuran besar untuk membuat bahan dasar pembuatan talud dan jembatan sebagian ada yang dibelah untuk mengisi bagian tengah biar tersusun rapi, sehingga diharapkan sesuai ukuran dan ketebalan cor dan tebing.

Kebersamaan yang sangat erat terlihat adalah kesan yang timbul apabila kita menyaksikan momen yang langka dan jarang dijumpai, ini momen gotong royong TNI bersama rakyat, diharapkan untuk kebersamaan ini bener – bener terjalin komunikasi yang erat mengingat TNI adalah dari rakyat dan untuk rakyat.