TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul Demi Rakyat, Tentara Rela Jadi “Kuli Panggul”

Berita37 views

Bantul – Saat berkeja di lokasi TMMD Reg 119 Kodim 0729, dengan sasaran Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul para anggota Satgas tak pernah memilih dalam bekerja di sejumlah sasaran fisk TMMD.

”Berbagai “peran” dengan ikhlas dan penuh semangat dilakoni para anggota Satgas TMMD Reg 119 Kodim 0729. Termasuk rela menjadi “Kuli Panggul”. Mulai di pembangunan jalan sepanjang 1000 Meter, pembangunanTalud penahan jalan di beberapa titik, Pembangunan Jembatan, Pembuatan Drainase, rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), rehap Mushola,” ungkap Kopda Fiman.

Dikemukakan, sasaran fisik TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul cukup banyak sehingga membutuhkan pelibatan Satgas dan warga dalam jumlah banyak. Apalagi sejak Pra TMMD banyak kendala yang muncul, mulai dari kondisi medan yang sangat ekstrim, diperparah dengan seringnya turun hujan pasti jalan akan licin. Semua itu yang mengakibatkan pengedropan material tidak bisa sampai ke lokasi.

Dengan banyaknya kendala tersebut, lantas tidak menjadi pelemah semangat para satgas TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul dan warga dalam menyelesaikan tugas sampai dengan waktu yang sudah ditentukan. Dalam pelangsiran material misalnya, para prajurit anggota Satgas TMMD rela menjadi “kuli panggul.

Dikemukakan, Serma Tri Gunawan Bati Bakti, mengemukakan, untuk menyelesaikan semua sasaran fisik di TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul Dusun Muntuk memang sangat berat. Salah satunya karena pengedropan material tidak bisa sampai ke lokasi pengerjaan, maka dirinya dan sejumlah anggota Satgas lainnya, termasuk warga harus melansirnya dengan cara manual. ”Biarpun harus menggotong batu dengan alat seadanya seperti bambu anyaman, termasuk dengan menggunakan gerobak,” ungkapnya.